dok.alibrah

Berbagi di Musim Hujan

out door learning
dok.alibrah/perayaan tema

Ibrah News-Jumat (5/2/2016) Puluhan Siswa – siswi KBIT dan TKIT Al Ibrah berkumpul memadati alun-alun kota Gresik. Mereka mengikuti kegiatan Out Door Learning yang diadakan sekolah.

Kegiatan tersebut dalam rangka merayakan Tema ”Hujan Berkah dari Allah”. Menurut Kepala KBIT dan TKIT Al Ibrah, Ruqoyyah Fitri ah, bahwa Setiap Tema pembelajaran di KB-TKIT Al Ibrah selalu dirayakan dengan kegiatan yang menarik dan berkesan untuk siswa. “Hal ini agar anak-anak tidak hanya belajar tentang teori saja, tetapi lebih dari itu mereka bisa langsung mempraktekkan di lingkungan sekitar. Kami berharap agar kegiatan yang kami laksanakan ini bisa bermanfaat untuk kita semua dan masyarakat pada umumnya. ” tambahnya.

out door learning
dok.alibrah/siswa-siswi kbtkit al ibrah

Menurut Ruqoyyah, Pada musim hujan ini kita ingin mengajarkan pada anak tentang manfaat dan bahaya pada musim hujan. Penyakit yang sering muncul di musim hujan antara lain demam berdarah dan muntaber. Hal ini apabila kita tidak menjaga kebersihan makanan dan lingkungan.

Tetapi, walaupun demikian hujan merupakan anugerah dari Allah subhanahu wa ta’ala yang harus tetap disyukuri. Bagi para petani , dengan turunnya hujan padi mereka akan cepat tumbuh dan berbuah.

Kegiatan Out Door learning ini  bertujuan untuk  melatih serta menanamkan kepedulian dan sikap empati siswa terhadap lingkungan . Dalam kegiatan tersebut, siswa-siswi mengajak dan mengingatkan mayarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

out door learning
dok.alibrah/berbagi

Tidak hanya itu, mereka juga membagikan jas hujan dan abate ke tukang becak dan penjual di sekitar alun-alun.

“Wah, Terima kasih, ya, Nak. ” kata salah satu penjual yang mendapat jas hujan. “Saya senang sekali diberi jas hujan ini,  supaya bisa dipakai untuk jualan.” tambahnya.

Tak henti-hentinya masyarakat sekitar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Al Ibrah. Mereka juga menyatakan dukungannya atas kegiatan tersebut.(raj/fitri)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *