Kunjungan Studi Banding dari Yayasan Ma’rifatussalam Jawa Barat

 

Gresik_ Kamis (11/4/2018) Al Ibrah kedatangan tamu dari Yayasan Ma’rifatussalam Depok Jawa Barat.

Tamu yang berjumlah 4 orang ini terdiri dari Dewan Pembina Yayasan Ma’rifatussalam, Kepala Sekolah SMP Al Quran Ma’rifatussalam, Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan dan Pengurus JSIT Jawa Barat

Kehadiran mereka selain bersilaturrahim juga studi banding terkait pembelajaran Al Quran dan program bilingual (Bahasa Arab dan Bahasa Inggris)

Para Tamu Studi Banding dari Ma’rifatussalam bersama Kepala SMPIT Al Ibrah saat perkenalan (ta’aruf)

Pembina Yayasan Ma’rifatussalam, K.H. Abdullah Muadz, S.Pd.I, M.Sc. menyampaikan alasan menjadikan Al Ibrah sebagai objek studi banding.

“Setelah kami ikuti berita dan perkembangan Al Ibrah selama ini, akhirnya kami yakin bahwa sekolah Al Ibrah, bukanlah sekolah yang program-programnya hanya sekedar diucapkan di mulut saja, tetapi diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dan realistis.” tuturnya.

Sementara Ustadz. Nunung Sunandar, S.Pd.I, Kepala Sekolah SMP Al Quran Ma’rifatussalam lebih banyak menanyakan terkait teknis program dan pengelolaan Boarding dan Tahfidz Al Quran.

Menurut Ust. Nasyiruddin,Lc. , Kepala SMPIT Al Ibrah pembiasaan akhlak islami setiap hari juga diterapkan di lingkungan Al Ibrah, bahkan qiyamul lail (shalat tahajjud) menjadi rutinitas yang wajib dilakukan oleh santri.

“Meski ada beberapa anak yang sulit dibangunkan. Tapi mereka wajib untuk bangun dan shalat tahajjud. Walaupun dengan berbagai cara, seperti diperciki air bahkan sampai didudukkan, sampai mereka melaksanakan ibadah malam ini.” jelas pria alumnus LIPIA Jakarta.

Rombongan studi banding dari Yayasan Ma’rifatussalam bersama TPH dan Kepala SMPIT Al Ibrah

Usai pertemuan di ruang rapat Tim Pelaksana Harian (TPH) Al Ibrah, rombongan melanjutkan untuk keliling ke lokasi SMPIT Al Ibrah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *