perayaan tema
KOMPAK : seorang anak bersama orangtuanya sedang mengikuti festival sepeda hias

Wujudkan 3B dalam Sepeda Hias

Sebanyak 265 siswa KB dan TKIT Al Ibrah pada Ahad (9/4/2017) ramai membanjiri jalanan kota Gresik. Sepanjang Jalan Arif Rahman Hakim, Jl. Proklamasi, Ra. Kartini, Jl. Ade Irma Nasution, dengan semangat dan antusias anak dan orangtu turut berpartisipasi dalam kegiatan family gathering dan perayaan tema “kendaraan kemudahan dari Allah” berupa Festival sepeda hias.

Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Gresik, Kasdari, dengan didampingi oleh Kepala Sekolah KB-TKIT Al Ibrah, Rifatul Aliyah,  Ketua Komite Al Ibrah, H. Naim Ubaidillah,  membuka acara tepat pukul 07.30 WIB.

perayaan tema
Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Gresik, Bapak Kasdari, S.Pd.,M.M, sedangang memberi sambutan dan sekaligus membuka acara

Saat menyampaikan sambutannya, Kasdari  berpesan kepada para orangtua untuk melakukan puasa gadget/HP. ” Hanya 3 jam saja, mulai jam 18.00 sampai dengan jam 21.00, simpan dulu HP kita. Luangkan waktu untuk menemani anak kita dengan 3B.” tuturnya.

Ia pun menjelaskan tentang 3B. Bermain, Belajar dan Berbicara (Ngobrol). “Luangkan waktu untuk bermain dengan anak. Boleh mainan tradisional, bermain petak umpet, tebak-tebakan, pokoknya apa saja. Bisa juga menemani mereka belajar. Belajar agama dan apa saja yg positif. Bisa mengerjakan PR, belajar ilmu baru, berbagi pengalaman pengetahuan dan yang lainnya. Juga bisa diisi dengan banyak ngobrol. Bicara, bicara, dan bicara. Ajak anak-anak bicara.  Topiknya bisa apa saja. Lebih utama bicara tentang mereka, pengalaman mereka, keinginan mereka, pokoknya apa saja.” jelas pria yang sebelumnya menjabat UPTD Pendidikan di Kecamatan Manyar ini.

Dalam acara tersebut, terlihat anak dan orangtua  kompak sekali. Anak mengayuh sepeda hiasnya, sementara orangtua mengikuti di sampingnya. sesekali orang tua memegang sepeda anak untuk membantu mengarahkan laju sepeda.

 

Ibu Santi, seorang dokter kandungan di RSUD Ibnu Sina Gresik, selaku orangtua menyampaikan, untuk menghias sepeda anaknya,  butuh waktu 3 hari . Dan ini ia lakukan bersama suami tercintanya.

“Dengan dikerjakan sendiri, anak kami ikut berada di samping kami, sambil “nyeloteh” dengan sejuta pertanyaannya. Jadi inilah momen yang sangat berharga kami bersama anak-anak” Jelasnya.

 

Acara juga dibuka stand bazar dengan beraneka ragam makanan dan minuman serta beberapa barang-barang lainnya. Serunya, sambil menunggu pengumuman hadiah, panitia menghadirkan pendongeng terkenal dari Jogyakarta, Kak Adin. Tentu saja hal ini membuat anak- anak semakin senang dan antusias untuk mendengarkan dongengnya. (r47/f3/izah)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *