Pengajian Rutin MPK
Ustd. Ilmiyati (kanan) bersama Tim Salimah Gresik mempraktikkan cara mengafani jenazah di hadapan ibu-ibu wali murid Al Ibrah

Wali Murid Al Ibrah Praktik Mengafani Jenazah

Wali murid Al Ibrah Gresik  yang tergabung dalam Majelis Perwakilan Kelas (MPK) sangat antusias mengikuti pengajian rutin yang dilaksanakan komite sekolah.

Pengajian rutin  di Masjid Islamic Center (MIC) komplek sekolah Al Ibrah – Al Ummah yang terletak di   Jalan Tanjung Wira VI/44 GKB Manyar Gresik ini  tampak berbeda dari pengajian sebelumnya. Pengajian kali ini  mengambil materi tentang fiqih jenazah.

Dengan dipandu oleh Ustadzah Ilmiyati dan Tim Salimah Gresik, peserta diajak untuk memahami tentang hukum dan cara merawat jenazah. Selain teori mereka juga diajak mempraktikkan langsung cara mengafani.

Kajian Rutin
SERIUS : Peserta memperhatikan praktik cara mengafani jenazah yang dipandu Ustd. Ilmiyati dan Tim Salimah Gresik

“Pembekalan tentang merawat jenazah untuk ibu-ibu ini sangat penting, walaupun hukumnya fardlu kifayah. dengan kegiatan ini, diharapkan peserta yang hadir tidak  ragu-ragu lagi  atau bahkan sampai takut ketika ada tetangganya yang meninggal dunia.” kata ketua pengurus daerah Salimah Gresik, Lintang Sulistyowati.

 

 

Pengajian semacam ini rutin di laksanakan di MIC sebagai salah satu bentuk program MPK Al Ibrah yang diperuntukkan untuk umum, dengan jadwal dan materi pengajian yang berbeda-beda.

Menurut Sholihah, selaku koordinator acara pengajian ini bertujuan untuk menjalin kekeluargaan dan persaudaraan ibu-ibu dan sekaligus belajar ilmu agama bersama-sama.

“Semoga kehadiran MPK Al Ibrah bisa memberikan manfaat untuk umat Islam pada umumnya dan keluarga besar Al Ibrah khususnya.” jelas Sholihah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *