Wawasan Kebangsaan SMPIT Al Ibrah
Wawasan Kebangsaan SMPIT Al Ibrah

Tumbuhkan Patriotisme, Siswa SMPIT Al Ibrah Ikuti Wasbang bersama Koramil Manyar

Gresik_Jumat (24/11/2017) Sejumlah anggota TNI dari  Koramil Manyar melakukan pembinaan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di SMPIT Al Ibrah. Wasbang  ini langsung dipimpin Komandan Rayon Militer (Danramil) Kecamatan Manyar, Bapak Kapten Infantri Sali.

Danramil Kec. Manyar, Kapten Inf. Sali sedang memberi materi

Kegiatan ini diikuti oleh 300 civitas akademika SMPIT Al Ibrah yang terdiri dari murid dan guru. Pembinaan Wasbang dibagi 2 sesi. Sesi pertama berupa materi tentang pentingnya patriotisme.

“Sebagai generasi penerus bangsa, para siswa wajib memiliki jiwa patriotisme dengan menjaga keutuhan NKRI.” Jelas Sali.

Sali juga mengingatkan seluruh siswa tentang pentingnya hidup tertib, hidup sehat, hidup tanpa minuman keras dan narkoba.

Seusai paparan, Babinsa Imam Kuswoyo dan Babinsa Rosyid Agus  mengajak siswa SMPIT Al Ibrah melakukan baris berbaris, dan beberapa permainan untuk melatih ketangkasan, dan kerjasama.

Menurut Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Ustadz Noer Widodo, kegiatan ini sebagai upaya pembelajaran untuk para generasi muda pada umumnya dan siswa SMPIT Al Ibrah khususnya agar selalu menambah wawasan dan cinta dengan tanah air Indonesia dengan turut serta menjaga keutuhan NKRI

Sementara, Wakil Ketua OSIS SMPIT Al Ibrah, Ahzami Asy Syahid merasa sangat puas dengan kegiatan Wasbang ini. Ia berharap kegiatan semacam ini bisa dijadikan kegiatan rutin di sekolah. (r47)


Foto Kegiatan :

wawasan kebangsaan
Para Peserta Berpose bersama Anggota TNI dan Ustadz setelah kegiatan Wasbang
Wawasan Kebangsaan
Para Peserta (perempuan) Berpose bersama Anggota TNI dan Ustadz setelah kegiatan Wasbang
TNI memberi contoh bermain untuk ketangkasan dan kerjasama
wawasan kebangsaan
TNI memberi Pengarahan aturan permainan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *