Lomba Sekolah Sehat
salah satu Pokja yang beranggotakan orangtua atau wali murid

TKIT Al Ibrah mewakili Kecamatan Gresik dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS)

Lomba yang diadakan pada hari Kamis (1/9) ini dihadiri oleh Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Gresik, Pengawas KB-TK Kecamatan Gresik, Tim Pembina UKS dari Puskesmas Industri Gresik, Camat Gresik, dan Kepala Desa Sidokumpul Kecamatan Gresik.

Lomba Sekolah Sehat
Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamata Gresik, Dra. Suhartini,M.Pd sedang memberikan sambutan

Dalam sambutannya, Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan, Suhartini menyampaikan lomba sekolah sehat ini tidak hanya sebatas lomba,  akan tetapi  sekolah sehat hendaknya sampai pada perilaku setiap hari.

“Peran serta dan kerjasama orang tua dan komite sangat dibutuhkan untuk mengantarkan anak-anak memiiliki perilaku sehat. Sehingga essensi sekolah sehat benar-benar tercipta.” Tuturnya.

Sementara, Penilik KBTK UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Gresik, Sentot santosa mengatakan bahwa Al Ibrah adalah  salah satu TK yang pernah masuk juara lomba gugus mewakili Gresik di tingkat Jawa Timur, Sehingga  sudah selayaknya  untuk dipilih mengikuti lomba LSS mewakili Kecamatan Gresik tahun ini.

“Tentunya nanti akan kita kawal bersama berupa pembinaan-pembinaan agar bisa mewakili Gresik ke tingkat Nasional. “ Kata Sentot

Sentot juga menyampaikan  paguyupan walimurid sudah terlihat berjalan dengan baik, hal ini terbukti dengan adanya keikutsertaan mereka dalam mewujudkan sekolah sehat. Sementara, sarana dan prasarana yang dimiliki TKIT Al Ibrah  juga sudah sangat mendukung  dengan baik.

Lomba sekolah sehat
Orangtua/ wali murid turut menyambut rombongan tim penilai Lomba Sekolah Sehat di TKIT Al Ibrah

Serunya, kehadiran tim dalam lomba sekolah sehat ini disambut meriah oleh keluarga besar TKIT Al Ibrah. Para siswa memainkan gamelan dan  senam UKS. Sementara  para ibu wali murid  yang tergabung dalam pokja menampilkan yel-yel dengan berbusana yang unik. Lagu sekolah sehat juga tak lupa dikumandangkan untuk menyambut rombongan tamu yang hadir. Kekompakan dan dukungan mereka terlihat  sangat baik dalam mengikuti lomba ini. (r47)

 

Like Fanpage Al Ibrah

Follow Twitter Al Ibrah 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *