SMPIT Al Ibrah

TADABBUR ALAM  DENGAN KEGIATAN JELAJAH #SMPIT ALIBRAH

Gemuruh teriakan  para siswa  peserta Penjelajahan menggema di antara puing-puing bebatuan di Bukit Kapur Suci Manyar Gresik, seakan turut mengiringi kebahagian mereka dalam adu ketangkasan.

Smpit alibrah
Serunya permainan di Bukit Kapur Suci (dok. SMPIT Al Ibrah)

Mereka adalah siswa-siswi SMPIT Al Ibrah yang sedang mengikuti kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu (Perjumsa). Kegiatan ini sebagai acara penutupan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang dilaksanakan selama sepekan sejak senin lalu.

Setelah Kegiatan Api Unggun, Pukul 03.00 dini hari , peserta Perjumsa diberangkatkan menuju Bukit Kapur Suci. Meski udara sangat dingin yang menembus tulang sumsum, tetapi tak menggoyahkan aktivitas rutin mereka, yakni sholat tahajjud dan sholat subuh berjamaah, kemudian dilanjutkan dzikir maksurat.

Dalam penjelajahan kali ini, ada 4 pos yang harus dilalui oleh setiap regu, dan mereka harus lulus di setiap posnya.

Pada pos pertama mereka belajar PBB. Pada pos kedua mereka belajar tentang Kemampuan Indera Manusia (KIM), sementara di pos ketiga dan keempat, mereka harus tuntas aneka game seperti leadership, ketangkasan, dan game-game untuk melatih cara berpikir kritis.

Menurut Kepala SMPIT Al Ibrah, Ust. Mulyono, S.Pd, Kegiatan jelajah ini untuk men-tadabur-i alam, dan mengenal ciptaan Allah, serta menumbuhkan rasa syukur atas nikmat yang tak terhitung dari Allah, Sang Maha Pengipta.

“Selain itu juga agar tercipta keakraban diantara sesamanya serta tangguh dalam keadaan apapun,” tutur pria Alumni UNESA Jurisan IPA ini.

Begitulah SMPIT Al Ibrah mengemas acara MPLS di setiap tahunnya, agar para siswa tidak hanya memiliki kecerdasan kognitif, afektif, dan psikomotoruk, tetapi juga memiliki kecerdasan spiritual. (raj)

Foto Kegiatan:

SMPIT Al Ibrah

SMPIT Al Ibrah

SMPIT Al Ibrah

SMPIT Al Ibrah
#alibrah #alibrahgresik #sekolahbintang #MPLS2019 #penjelajahan #perjumsa #perjumsaalibrah #bukitkapur #bukitkapurgresik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *