Naja (Foto : Youtube)

Subhanallah, Divonis Lumpuh Otak, Anak Ini Hafal 30 Juz

Naja, peserta hafiz Indonesia dari Mataram, membuat hampir semua orang di studio RCTI menangis. Diperkirakan, jutaan pemirsa juga tak kuasa menahan air mata. Baik yang menontonnya di televisi, youtube maupun media sosial lainnya.

Naja saat di RCTI

Sewaktu bayi, Naja tampak seperti bayi lainnya. Namun kemudian diketahui ia mengalami Cerebral Palsy atau lumpuh otak. Ia tidak bisa menggerakkan organ tubuhnya secara optimal sehingga dibantu dengan kursi roda.

Ajaibnya, meskipun disebut otaknya lumpuh, Naja justru hafal Al Quran 30 juz sejak kecil. Yang lebih istimewa, ia hafal letak ayat yang didengarnya. Sampai pada surat apa, juz berapa dan bahkan halaman berapa.

“Walaupun kata kedokteran otaknya tidak bisa berfungsi dengan maksimal. Otaknya tidak bisa menggerakkan alat tubuh untuk berfungsi dengan seharusnya. Tapi Allah berkata lain. Di dalam otaknya justru ada lembaran demi lembaran Al Quran. Yang dihafal huruf per huruf. Ayat per ayat. Dan dihafal betul lembaran demi lembaran tersebut,” kata Presenter Hafiz Cilik Indonesia, Irfan Hakim, dengan menahan tangis.

Tampak sejumlah pemirsa di studio menangis menyaksikan momen mengharukan itu.

“Kita yang bisa lari ke sana kemari. Kita yang bisa melakukan aktifitas apa pun dengan badan kita. Digunakan untuk apa tangan ini? Dibawa ke mana badan ini dengan kaki kita. Lihat Naja. Untuk berjalan saja sulit. Untuk makan saja harus dibantu. Berjalannya Naja tertatih di dunia. Tapi insya Allah, di akhirat, dia akan berlari kencang menuju masuk surgaNya Allah. Mungkin kita di dunia berlari ke sana ke sana, kita di sana yang tertatih. Bahkan mungkin terjatuh ke neraka. Astaghfirullah..” lanjut Irvan diiringi tangisnya dan tangis para pemirsa.

Sumber : Tarbiyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *