Serunya Belajar dan Bermain bersama Orangtua

Hubungan harmonis dengan orangtua sangat diidam-idamkan oleh setiap anak.

Para siswa berkumpul bersama orangtua

Setiap anak mendambakan waktu untuk belajar dan bermain bersama orangtuanya.  Bagi anak-anak yang setiap harinya belajar di sekolah fullday school tentu waktu bersama orangtua lebih sedikit dibanding bersama para guru.

Untuk itu sekolah Al Ibrah memfasilitasi hubungan antara anak dan orangtua melalui program kegiatan Family Gathering.

Kegiatan yang digelar pada hari Sabtu (27/4/2019) ini diikuti oleh 161 orangtua dan 152 siswa dari jenjang kelas 3 dan 4.

Atas kerjasama dan partisipasi komite sekolah, acara yang berlangsung di halaman SDIT Al Ibrah berlangsung dengan baik dan meriah.

Acara ini digelar untuk mempererat silaturrahim serta menyinergikan antara sekolah dan orang tua. Selain itu juga untuk menguatkan kerjasama antara anak dan orang tua, serta sebagai bentuk perhatian orangtua kepada anak.

Pada acara tersebut, semua siswa mendapat kesempatan untuk mengekspresikan dirinya. Mulai dari tarian, drama, perkusi, bahkan MC nya pun dari para siswa.

Jenjang kelas 3 pun tak mau kalah. Dengan tema “Together as One, Love, Fun and Learn with Siaga SIT Indonesia” ini dibentuk kelompok-kelompok Barung yang anggotanya terdiri siswa dan orangtua.

Orangtua bersama anak sedang mengikuti lomba

Wow… Orangtua ikutan gabung di kelompok barung…? Kira-kira bagaimana ya teman-teman…? Pasti lucu…

 

Berbagai perlombaan pun digelar. Ada lomba KIM (Kemampuan Indera Manusia). Dalam permainan KIM ini peserta yang terdiri anak dan orantua diberi kesempatan untuk mencium rempah-rempah yanh sudah disiapkan panitia.

Setelah menciup, peserta menyebutkan nama rempah-rempah dan manfaatnya.

Selain itu, juga ada teka-teki sandi kotak, estafet sarung, dan lomba baris-berbaris (PBB).

Keseruan famgat ini  membuat suasana menjadi cair dan terlihat segar. Kekompakan, kerjasama, dan kebersamaan terlihat sangat berarti bagi mereka.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *