Rayakan Milad ke-30, Yayasan Al Ibrah Gelar Santunan

Aneka kegiatan dilaksananakan Yayasan Al Ibrah dalam memperingati miladnya yang ke-30. Setelah sebelumnya melaksanakan olahraga bersama di Lapangan SMPIT Al Ibrah beberapa waktu lalu, kini Yayasan Al Ibrah bersama Komite menggelar santunan anak yatim dan dhuafa di halaman SDIT AL Ibrah Sabtu (28/09).

Sebanyak 250 yatim dan dhuafa di Gresik hadir dalam kegiatan tersebut. Selain berasal dari wali murid dana sumbangan untuk santunan juga berasal dari para dermawan.

Di kesempatan tersebut Ketua Yayasan Al Ibrah Ustadz Asy’ari turut menyerahkan bantuan tunai sebesar 10 juta rupiah kepada panitia.

Beliau juga memberikan sambutan di depan para undangan. Dalam sambutannya Ketua Yayasan Al Ibrah menceritakan perjalanan Al Ibrah selama 30 tahun ini, dari berdirinya TPQ hingga memiliki unit sekolah formal PAUD,TK,SD, dan SMP.

Beliau menuturkan animo orangtua walimurid kepada Al Ibrah sangat tinggi bisa dilihat dari banyaknya pendaftar.

“Semoga dengan santunan yatim dan dhuafa ini Al Ibrah bisa berkontribusi kepada masyarakat sekitar, terutama bagi anak yatim dan dhuafa,” ungkap pria pemilik Cipta Medika.

Ketua Panitia sekaligus Komite SDIT Al Ibrah Ustadzah Arifatus Sholihah mengaku puas dengan partisipasi orangtua wali murid.

“ Alhamdulillah kami dari para orangtua di Al Ibrah bisa berbagi dengan anak-anak yatim dan dhuafa, ini juga sebagai bentuk perhatian kepada anak-anak yatim sebagaimana yg telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW,” ujarnya.

Selain santunan, dalam kegiatan tersebut juga berkesempatan memberikan hiburan melalui penampilan penampilan siswa-siswi dari TK hingga SMP Al Ibrah. Mereka juga dihibur dengan dongeng oleh Kak Irul dan Si choky.

Kak Irul adalah salah satu guru di SDIT Al Ibrah yang memiliki talent pendongeng yang tidak diragukan kemampuannya. Ia sering diundang untuk mengisi acara-acara yang melibatkan anak-anak.

Menurut panitia, rencananya selain di Al Ibrah, dana santunan yang terkumpul sebesar 93 juta ini  juga akan disalurkan ke Yayasan Yatim Al Wafiriyah di Mengare Gresik.(hum. al ibrah)

Dok.Kegiatan

Panitia
Panitia Santunan Yatim dan Dhuafa
Penyerahan bingkisan secara simbolis kepada para yatim
Penyerahan bingkisan secara simbolis kepada para yatim
Kepala SDIT Al Ibrah, Ust. Musyafak menyerahkan santunan berupa uang
Kepala SDIT Al Ibrah, Ust. Musyafak menyerahkan santunan berupa uang
Kepala SMPIT Al Ibrah, Ust. Mulyono juga turut menyerahkan bantuan kepada peserta
Kepala SMPIT Al Ibrah, Ust. Mulyono juga turut menyerahkan bantuan kepada peserta

More Info :

Open Indent PPDB 2020-2021

Indent TKIT Al Ibrah

Indent SDIT Al Ibrah

Indent SMPIT Al Ibrah

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *