ramadhan 1438H
Bersama Yatim

Ramadhan Sehari Bersama Yatim

Bagaimana rasanya  jika seharian bersama para yatim?  Mulai mengajak bermain, belajar, bahkan belanja dan memasak bersama. Saat buka puasa tiba, mereka juga makan bersama-sama.

Yang bisa merasakan adalah mereka para siswa SDIT Al Ibrah yang sedang mengisi kegiatan Student Camp Ramadhan (baca : pondok ramadhan).  Salah satu agenda kegiatannya adalah berkunjung dan tinggal  bersama Anak Yatim selama sehari.  kegiatan Student Camp Ramadhan (SCR) dilaksanakan selama sepekan dengan jadwal bergantian. Khusus bagi kelas 4 sampai kelas 6, ada waktu menginap bagi mereka di sekolah.

Ramadhan Al Ibrah
MURAH : Bazar murah Barang Bekas Manfaat

Selama kegiatan Student Camp Ramadhan (SCR), mereka mengisinya dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat. Mulai dari bazar murah bagi warga miskin. Bazar tersebut berupa sembako dan Barang Bekas Manfaat (BBM)  yang mereka bawa di rumah. Sekejap saja, sembako dan BBM ludes dikeroyok pengunjung. Karena harganya yang sangat relatif murah. Pakaian saja contohnya, walaupun kategori barang bekas, tidak jarang barang-barang yang dibawa anak-anak  tersebut  berkualitas dan bermerek terkenal bahkan masih tercantum labelnya. Barang-barang seperti itu dijual seharga kisaran 10 sampai 20 ribu. Bahkan menjelang maghrib diobral menjadi 5 ribuan.

Ketua panitia, Lukman Hakim menyampaikan kegiatan bazar ini sengaja diperuntukkan bagi warga yang miskin, sebagai  wujud kepedulian Al Ibrah kepada mereka. “Yang diperbolehkan membeli di bazar hanya mereka yang sudah mendapat kupon dari panitia, yang sudah kami sebar untuk warga miskin di sekitar.” tuturnya. Hal ini sesuai dengan tema kegiatan SCR, Berbagi Kebaikan Meraih Keberkahan.

Kepala UPT Dinas Pendidikan Kec. Manyar, Ibu Hj. Siti Khoiriyah, S.Pd.,M.Pd. sedang menyerahkan bingkisan kepada anak yatim

Dalam penutupan SCR yang di gelar hari Rabu (7/6/2017), SDIT Al Ibrah mengadakan santunan bagi yatim dan dhuafa. sejumlah 350 yatim dan dhuafa di Gresik, diundang untuk mendapatkan bingkisan dan uang. Hadir dalam acara pamungkas kegiatan SCR tersebut Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Manyar, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kec. Manyar, Kepala Sekolah Dasar sekitar, dan Komite Al Ibrah.

Dalam sambutannya, Kepala UPTD Pendidikan Kec. Manyar,  Ibu Hj. Siti Khoiriyah, S.Pd. M.Pd.  mengimbau kepada seluruh sekolah agar bisa mencontoh dan meneladani kegiatan-kegiatan yang ada di Al Ibrah. “Selain kegiatan-kegiatan yang inovatif, Al Ibrah juga sering meraih prestasi. salah satunya yang baru ini siswinya telah meraih juara 2 dalam hafalan Al Quran di tingkan nasional yang diselenggarakan JSIT.” jelasnya. (r47)

Galeri Kegiatan

Ramadhan Al Ibrah
Anak-anak Yatim sedang menerima santunan
Ramadhan Al Ibrah
Kepala SDIT Al Ibrah, Ust. Musyafak, S.Ag. sedang menyerahkan bingkisan ke Anak Yatim
ramadhan Al Ibrah
Ketua Yayasan Al Ibrah, Bapak Sigit Gunawan, S.T bersama anak yatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *