Mengenal Ikan, Siswa KB-TKIT Al Ibrah Berkunjung ke Delta Fishing

Senin (23/4/2019), siswa KB-TKIT Al Ibrah berkunjung ke Delta Fishing Sidoarjo. Bersama Ustadzah pendamping, mereka akan merayakan tema “Ikan Ciptaan Allah”.

Sejak pemberangkatan, tampak keceriaan  para siswa KB-TKIT Al Ibrah ini dari raut wajah mereka. Tak heran jika saat di bis mereka bernyanyi dan meneriakkan yel-yel, sebagai ekspresi kegembiraan mereka.

Acara perayaan tema kali ini cukup seru. Mereka diajak mengenal ikan. Mulai yang menciptakan hingga manfaat untuk manusia.

Para siswa juga diajak memancing. Menurut Humas KB-TKIT Al Ibrah, Ustadzah Fitrianah, kegiatan memancing ini selain hiburan tersendiri bagi siswa, juga melatih kesabaran dan fokus.

“Ada beberapa anak yang saat memancing mengeluh terus karena belum mendapatkan ikan. Tapi setelah kami berikan pemahaman tentang kesabaran, mereka tidak lagi mengeluh dan lebih fokus.” imbuhnya.

Serunya lagi, ada sesi memasak ikan hasil pancingan mereka dan menikmatinya bersama-sama.

Saat makan bersama, Fitri  menyampaikan, bahwa ada pelajaran penting dalam bersosial dengan teman seperti  saling menghargai , menjaga persatuan, dan saling menyayangi sesama teman.

Dalam kegiatan yang direncanakan selama tiga hari secara bergantian ini, juga diadakan outbond seperti aneka permainan, bahkan menyebarang pakai getek (perahu dari bambu_red), untuk melatih keberanian dan kepercayaan diri para siswa. (Raj/fitri)

Foto/dokumen kegiatan

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *