Maa syaa Allah… Ini Tulisan Siswa Kelas 3

Serunya ODL Bersama Sekolah Al-Ibrah

Karya : Ananda Bimasakti 3B

Outdoor Learning
Dok. Al Ibrah : Para Siswa SDIT Al Ibrah di depan Pabrik Soyjoy Saat Outdoor Learning

 

Saat hari selasa ada pengumuman bahwa semua siswa kelas 3 akan ODL (out door learning) ke pabrik Pocari Sweeat di Pasuruan dan ke Water Park Kingkong di Pandaan .Saat pulang aku menyiapkan semua yang harus di bawa agar tidak terburu-buru untuk hari kamis.

Saat hari kamis aku bangun pagi agar tidak ketinggalan bis, saat sampai kita berdoa naik kendaraan darat dan doa keluar ruangan. Lalu aku berangkat dan naik ke bis.

Saat perjalanan aku tidur agar terasa cepat,saat mau sampai aku dibangunkan temanku Andrian,setelah itu aku persiapan turun dari bis. Saat turun kami mendengar suara bahwa kita akan ke pabrik sebelah dulu yaitu Pabrik Soyjoy.

Saat sampai di pintu masuk kami masuk, waktu kami di karpet berwarna hijau kami di perbolehkan bermain vidio game. Setelah bermain video game kami melihat proses pembuatan soyjoy. Setelah melihat proses pembuatan soyjoy kami dikasih pocari sweeat gratis.Lalu kami berangkat ke pabrik pocari sweeat.

Saat sampai di pabrik pocari sweeat aku melihat kolam ikan yang terbuat dari limbah pocari sweeat, lalu aku masuk dan melihat cara pembuatan pocari sweeat.Proses pembuatan pocari sweeat pertama adalah pembuatan botol pocari sweeat,proses ke dua adalah pengisian air pocari sweeat.

Proses ketiga adalah penempelan label pocari sweeat. Proses ke empat adalah pemberian tutup botol pocari sweeat ,proses ke lima adalah pengemasan botol pocari sweeat.Dan itulah proses – proses pembuatan pocari sweeat.

Setelah melihat cara membuat pocari sweeat kami mendengarkan presentasi dari pekerja pabrik pocari sweeat. Setelah mendengarkan preesentasi dari pekerja pabrik pocari sweeat kami turun ke lantai satu.

Saat turun kami dikasih sovenir yang berisi dua botol pocari sweeat.Lalu kami kembali ke bis,saat sampai di water park kingkong di pandaan kami shalat dzuhur dulu di masjid dekat Water Park Kingkong.

Setelah shalat dzuhur kami makan siang di pinggir kolam,setelah makan kami di perbolehkan berenang ,lalu aku bermain selurutan di pinggir kolam.Setelah berenang kami ganti baju dan kembali ke bis,saat perjalanan pulang aku tidur agar tidak ngantuk. Saat sampai di Gresik aku dibangunkan teman sebelahku yaitu Andrian lalu aku turun dan menunggu penjemputku menjemput. Dan itulah serunya ODL bersama Al Ibrah.

Bangunan Pabrik Pocari Sweat
Para Siswa Peserta Outdoor Learning SDIT Al Ibrah saat kunjungan ke Pocari Sweat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *