wisuda tpq al ibrah
Gembira : Santri TPQ Al Ibrah sedang mengapresiasikan kegembiraannya

Lulus Munaqosah Santri TPQ Al Ibrah Diwisuda

Sejumlah 7 santri TPQ Al Ibrah akhirnya lolos mengikuti Wisuda dan Khotmil Quran XXIII yang diselenggarakan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Quran Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPTKA BKPRMI) Gresik pada hari Rabu (29/3/2017) di Gedung Olahraga (GOR) Tridarma Petrokimia Gresik.

7 santri tersebut adalah M. Miftachur Rizky, Ahnaf Ridlo Sanalifiansyah, Gefira Salsabila,  Mutiara Nur Haliza akhsan, Nur Aisa Effendhi, Tiara Meylita Azzahra, dan Afaf Armaniyatul ‘Ulya. Mereka dinyatakan lulus setelah mengikuti Munaqosah (ujian kelayakan Al Quran_red) yang dilaksanakan pada  tanggal 22 Desember 2016 lalu, bertempat di TPQ An Nawani Manyar Gresik. Materi yang diujikan meliputi tartil Al Quran, ujian tulis,  surat-surat pendek,  sholat, dan ayat pilihan.

wisuda tpq al ibrah
Santri TPQ Al Ibrah yang diwisuda

Menurut Kepala TPQ Al Ibrah, Ustadzah Rofi’ah, Wisuda ini diharapkan lebih menambah semangat mengaji anak-anak di mana pun mereka berada. Menambah kecintaannya kepada Al Quran. “Untuk belajar Al Quran, tidak boleh berhenti sampai di sini. Belajar itu tidak ada batas waktunya, kecuali maut yang memutusnya.” tuturnya.

Acara wisuda ini diikuti sebanyak 757 santri dari TPQ yang ada di Gresik. Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Gresik, Mohammad Qosim. Di sela-sela sambutannya, Qosim berpesan bahwa orangtua harus senantiasa memantau anak-anaknya terhadap perkembangan media sosial untuk dimanfaatkan secara positif. Mengoptimalkan program tahfidz (hafalan_red) Al Quran. “Pemerintah Kabupaten Gresik sangat mengapresiasi anak-anak yang hafal Al Quran. Hal ini diwujudkan dengan adanya program bebas tes akademik bagi siswa yang ingin melanjutkan ke sekolah negeri di tingkat selanjutnya.” jelas Wabub Gresik ini.

TPQ yang berdiri pada 1989 ini merupakan cikal bakal Lembaga Pendidikan Al Ibrah yang saat ini berkembang pesat dan memiliki unit pendidikan mulai Taman Asuh, hingga SMP. Dengan menggunakan metode  fun learning dalam pembelajaran, banyak orangtua yang berminat menyekolahkan putra-putrinya ke TPQ Al Ibrah. Tidak heran jika TPQ yang beralamat di Jalan Arif rahman Hakim 20-22 Gresik  ini banyak menggondol juara dalam lomba-lomba yang pernah diikuti, seperti Juara 1 Tartil TK, TPA, Pa FASI Se-Gresik, Juara 2 Mewarnai FASI Se-Gresik, Juara 3 Mewarnai FASI Se-Gresik, dan Juara 2 Melukis FASI Se-Gresik. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *