Hampir Pingsan di Hadapan Nenek-Nenek

Nama lengkapnya Khoirul Huda M.I.Kom. Biasa dipanggil Kak irul. Pria yang bekerja sebagai guru di SDIT Al Ibrah ini memiliki talen sebagai pendongeng Islami yang tidak diragukan lagi kemampuannya.

Karena skill yang dimilikinya ini, tak heran jika ia sering diundang untuk mengisi acara-acara yang melibatkan anak-anak.

Sabtu (28/9/2019) pria 32 tahun ini juga diundang oleh Panitia Santunan Anak Yatim dan Dhuafa di halaman SDIT Al Ibrah.

Dengan bonekanya “Chocky” ia mampu menghibur 250 yatim dan dhuafa, hingga waktu yang ditentukan panitia habis, namun anak-anak tetap ingin mendengarkan kisah-kisah yang disajikan dengan kocak.

“Terus…terus…” teriak anak-anak yang hadir.

Pria yang tinggal di GPA 3 Griya Peganden Asri No.4 Gresik ini menuturkan awalnya menggunakan media boneka ini dari hasil pinjem boneka istrinya.

” Ternyata seru dan mendapatkan respon yang baik dari anak-anak, dari situ saya belajar Ventilequis bersuara dari perut, akhirnya boneka itu jadi hak paten saya karna sering dibawa manggung, saya kasih nama coki (cerdas, optimis, kreatif dan inovatif) dengan harapan agar anak2 seperti nama Coki… hehhehe.” tuturnya saat diwawancarai Humas Al Ibrah.

Ia juga menceritakan dirinya menggeluti dunia dongeng ini sejak tahun 2017 saat  bergabung dengan PPMI (Persaudaraan Pengisah Muslim Indonesia)

Pria yang suka dengan masakan tumis jamur dan tumis pakis ini memiliki harapan melalui kisah-kisah yang disajikan bisa membangun generasi yang cinta dengan kisah-kisah Qurani, sirah nabawiyah, sejarah orang salih dan cerita fiksi yang islami.

Ada kisah menarik yang teringat sampai saat ini, yaitu saat dirinya diundang di bulan Ramadhan acara Yatim dan Dhuafa. Ternyata yang hadir dari anak-anak cuma 6 anak. Semntara 92 orang dari kakek-nenek yang tergolong dhuafa.

“Bayangkan .. berkisah di depan kakek-kakek dan nenek-nenek menggunakan boneka. Serasa harga diri dipertaruhkan…kalo mundur itu tidak mungkin, maju juga pikir-pikir, harus bisa menaklukkan mereka, fan bisa memghibur… Hehehhe…” tuturnya sambil tertawa. (RAJ)

EKSPRESIF_ Kak Irul  guru SDIT Al Ibrah sedang mendongeng
EKSPRESIF_ Kak Irul sedang mendongeng

Biodata :

Nama lengkap : Khoirul Huda, M.I.Kom

Pangilan : Kak Irul

Pekerjaan : Guru di SDIT Al Ibrah

Alamat : GPA 3 Griya Peganden Asri No.4 Gresik

Usia : 32 tahun

Hobby : Berkisah

Sumber : Humas Al Ibrah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *