DARI MANA ASAL SAYA ???

By : Janan Raj (Humas Al Ibrah)

Malam hari, kedua orangtua itu berdiskusi untuk menjawab pertanyaan si anak untuk esok hari. Mulailah mereka browsing di internet. Berbagai artikel tentang parenting mereka baca.

Al ibrah Gresik
Dok. Keg KB-TKIT Al Ibrah

Seorang anak kecil sepulang sekolah tiba-tiba datang menemui ibunya. Ia langsung menanyakan ke ibunya perihal dirinya .

Anak : Bu, aku itu dari mana, sih?

Si ibu pun kaget, dan mencoba menjawab pertanyaan si anak. Tapi ia bingung dari mana harus memulainya? Akankah anak sekecil itu bisa paham jika dijelaskan tentang proses kejadiannya?

Sang ibu pun terdiam, dan meminta anak untuk berganti baju dan makan terlebih dahulu.

Karena masih bingung dengan bagaimana cara menjawab pertanyaan si anak, saat si ayah pulang kerja, ia pun menceritakan kejadian itu ke sang ayah.

Malam hari, kedua orangtua itu berdiskusi untuk menjawab pertanyaan si anak untuk esok hari. Mulailah mereka browsing di internet. Berbagai artikel tentang parenting mereka baca. Sumber-sumber Alquran dan Hadits mereka hafalkan.

Akhirnya kedua orangtua pun lega saat sudah mengumpulkan bahan dan menemukan cara terbaik untuk menjawab pertanyaan anak.

Keesokan harinya, mulailah mereka mengatur waktu yang tepat untuk berdiskusi dengan anaknya.

Dengan tersenyum, si ibu mulai membuka percakapannya.

Ibu : Ica… (Nama panggilan anaknya), hari ini  ibu dan ayah akan menjawab pertanyaan adek…

Ayah : iya nak… kami akan terangkan sejelas-jelasnya. Biar adek paham ya…Tapi sebelumnya, ayah pingin tau dulu.. kenapa sih, adek Ica tanya tentang asal kejadian adek?

Anak : Gini lho ayah..gini lho ibu… Tadi semua teman-teman sekelas Ica ditanya sama bu guru.. dari mana asalnya? Temanku jawab ada yang dari Lamongan, ada yang dari Surabaya.. lah Ica dari mana?

Ayah & Ibu : 😄😃🤔😂😂😂😂ealaaaaaa….?! (Tiwas browsing berdua nang kamar)

Apa yang bisa ANDA Simpulkan?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *