Al Ibrah Sambut Ramadhan
Al Ibrah Sambut Ramadhan

Ajak Puasa, Bocah Al Ibrah Kunjungi Warga

Ramadhan adalah bulan yang dinanti-nanti oleh umat Islam di manapun berada. Tentunya berbagai upaya suka cita dilakukan masyarakat untuk menyambut datangnya “tamu istimewa” ini.

Tidak terkecuali Yayasan Al Ibrah Gresik, Kemarin (24/5) puluhan siswa dari SD dan KB/TK Al Ibrah melakukan kunjungan dan keliling warga sekitar. Kegiatan ini bagian dari Tarhib Ramadhan 1438 H. Mereka berbagi-bagi souvenir dan makanan ke warga sekitar. Selain itu, mereka yang rata-rata usianya di bawah 13 tahun ini juga membawa jadwal imsyakiah yang mereka berikan kepada warga sekitar. Tujuannya untuk memudahkan dalam menentukan waktu Sholat, berbuka dan sahur.

sambut ramadhan
CERIA : siswa KB/TKIT Al Ibrah sambut Ramadhan

Mereka berjalan dan bersilaturahmi ke warga yang tinggal di Kampung Jl. RA. Kartini dan Yosowilangun GKB Gresik. Sembari membawa poster, yang berisi ungkapan suka cita atas kedatangan bulan suci Ramadhan, mereka menyanyikan lagu “Sambut Ramadhan”

Meliya Rahma, Wakil Kepala Sekolah bidang kurikulum SDIT Al Ibrah, mengungkapkan bahwa kegiatan tarhib Ramadhan ini diharapkan dapat menjadi syiar Islam dan pengingat untuk menyiapkan jasmani dan rohani di bulan Ramadhan. Kegiatan ini juga menjadi sarana silaturrahim antara sekolah dengan lingkungan.

“Anak-anak diharapkan memiliki kepekaan sosial dengan berkomunikasi dan peduli untuk berbagi dengan sesama.” tutur Meliya sembari mendampingi para siswa.

Mereka tampak senang dan gembira menyambut bulan suci Ramadhan. Tampak senyum ceria dari raut muka mereka saat bertemu dengan warga. “Semoga manfaat ya,… ,”ungkap salah seorang anak saat memberikan souvenir kepada orang yang ditemuinya. (r47)

Galeri Kegiatan

Al Ibrah sambut ramadhan
PERCAYA DIRI : siswa tampak percaya diri saat memberikan jadwal imsakiyah ke warga
Al Ibrah sambut Ramadhan
PEDULI : siswa SDIT Al Ibrah memberikan souvenir kepada ibu yang jompo

 

Al Ibrah sambut Ramadhan
SEMANGAT : Siswa SDIT Al Ibrah menunjukkan poster seruan Ramadhan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *